Wise words

stlh sekian lama meninggalkan dunia maya demi mencari ilmu dunia..skg kembali dgn mengantongi sesuatu yg b’arti..b’arti karena bs jd bekal u/ esok hari..hi..hi..
btw, barusan iseng2 browsing..e..e..ketemu situs sebuah Perusahaan besar non profit yg bergerak di bidang pengembangan SDM..yg memuat kata2 bijak dari tokoh2 dunia..kyknya bagus bgt kl di telaah lg..setelah melalui proses Copy->Paste->Edit..kurang lebih kesimpulannya spt di bwh ini..:

Indonesian Version

Matahari bersinar setelah badai lewat, selalu ada pemecahan bagi setiap masalah, dan tugas tertinggi dari jiwa adalah untuk bergembira (Ralph W Emerson).

Keadilan adalah kebenaran dalam ujud tindakan (Benjamin Disraeli)

Kata-kata tidak dapat memberikan kedalaman bahasa dan bahasa tidak dapat memberikan kedalaman arti – Confucius

Inilah cara menguji apakah misi Anda di bumi tercapai: Jika Anda masih hidup, misi belum selesai. (Richard Bach)

Kecantikan jasmani bagaikan sebotol limun, ia menjadi hambar setelah sekian lama. Jiwa bagaikan sebotol anggur, semakin lama disimpan semakin bagus (Anonim)

Orang bodoh yang menganggap dirinya pintar sesungguhnya adalah orang yang bodoh. Orang bodoh yang menganggap dirinya bodoh sesungguhnya adalah orang yang lebih bodoh. Orang pintar yang menganggap dirinya pintar sesungguhnya adalah orang yang paling bodoh. Orang pintar yang menganggap dirinya bodoh sesungguhnya adalah orang yang paling pintar! – Buddha Gautama

Menghormati diri sendiri adalah suatu batu penyangga bagi segenap kebajikan (John Herschel)

Apakah Anda mencintai hidup? Kalau begitu jangan menyia-nyiakan waktu, sebab hidup terbuat dari waktu (Benjamin Franklin)

Manusia bebas mengambil pilihan, tapi tidak bebas akan konsekuensinya. (Pierro da Silva)

Akal budi rendah dijinakkan dan ditundukkan oleh kemalangan, tetapi akal budi agung tegak di atasnya (Washington Irving)

Untuk menambah jumlah usahawan, kita hendaknya mengubah sikap kita terhadap mereka yang gagal..(Lee Kuan Yew)

Bermacam-macam peluang muncul pada saat Anda sedang krisis… saat dalam kondisi bagus itu memang bagus tapi saat dilanda krisis adalah lebih bagus lagi. (Konosuke Matsushita)

Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba (William Shakespeare)

Tiap orang mempunyai bakat. Apa yang kurang adalah keberanian untuk mengantar bakat ke tempat gelap yang dituju (Erica Jang)

Hidup adalah bunga dan cinta adalah madunya (Victor Hugo)

Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan… Anda mungkin tersandung hanya jika bergerak (CEO Coca-Cola, Roberto Goizueta)

Terkadang orang menjadi penguasa nasibnya; Kesalahan, Brutus tercinta, bukanlah pada bintang-bintang melainkan pada diri kita sendiri, karena kerendahan kita (William Shakespeare)

Berdasarkan pengamatan saya, orang akan menjadi bahagia begitu mereka memperbaiki pikiran mereka (Abraham Lincoln)

Ketika masih muda, saya memperhatikan bahwa 9 dari 10 hal yang saya lakukan menemui kegagalan. Saya tidak mau jadi orang gagal, maka saya bekerja sepuluh kali lebih giat (George Bernard Shaw)

Bantulah perahu saudara Anda menyeberangi sungai… dan perahu Anda sendiri telah sampai di seberang (pepatah Hindu)

Untuk setiap masalah di bawah matahari, mungkin ada obatnya atau mungkin juga tidak ada. Jika ada, cobalah untuk mencarinya. Jika tidak ada, mengapa menguatirkannya? (Santideva)

Janji janji dapat mendapatkan teman, tetapi pemenuhan janji tersebut yang mampu menjaga dan mempertahankannya – Owen Feltham

Aku tidak takut badai, karena aku sedang belajar mengemudikan kapalku – Helen Keller

Menabur pikiran, menuai tindakan. Menabur tindakan, menuai tabiat. Menabur tabiat, menuai kepribadian. Menabur kepribadian, menuai takdir. (Anonim)

Sebab dan akibat, cara dan tujuan, benih dan buah, tak mungkin dipisahkan. Karena akibat bermula dari sebab, tujuan memang tergantung pada caranya, dan buah lahir dari benihnya. (Emerson)

Anda tidak akan sungguh-sungguh menghargai kesehatan sampai Anda sakit (Richard Nixon)

Orang bijaksana adalah orang yang tahu bahwa dia tidak tahu (Sokrates)

Hidup ini seperti taksi, argo terus berjalan entah kita menuju suatu tempat atau hanya berhenti di tempat saja – Ralph Waldo Emerson

Setiap kesulitan yang diabaikan akan menjadi hantu yang akan terus mengganggu istirahat Anda (Frederic Chopin)

Kalau Anda berbuat baik terhadap orang lain, Anda telah berbuat paling baik terhadap diri sendiri (Benjamin Franklin)

Orang yang hanya tahu tentang prinsip yang benar, tak bisa disamakan dengan orang yang mencintai prinsip itu (Konghucu)

English Version

What makes something special is not just what you have to gain, but what you feel there is to lose – Andre Agassi

Something that you have to fear is the fear itself… –Roosevelt-

A man who has committed a mistake and doesn’t correct it is committing another mistake – Confucius

Strategy is the art of making use of time and space. I am less concerned about the later than the former. Space we can recover, lost time never. – Napoleon Bonaparte

God doesn’t play dice. – Albert Einstein

When I thought that I was learning how to live, I have been learning how to die. – Leonardo da Vinci

If a man hasn’t discovered something that he will die for, he isn’t fit to live – Martin Luther King Jr

Only a life lived for others is a life worthwhile – Albert Einstein

Only two things are infinite, the universe and human stupidity, and I’m not sure about the former. -Albert Einstein

The tragedy of life does not lie in not reaching your goal. The tragedy lies in having no goal to reach – Benjamin Mays

History is written by the winning general

I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world – Albert Einstein

You cannot teach anybody anything, you can only help them to discover it within themselves – Galileo

Success is the ability to go from one failure to another with no loss of enthusiasm – Sir. Winston Churchill

One man can be a crucial ingredient in a team but one man cannot make a team – Kareem Abdul Jabar

Smart people believe only half of what they hear… Smarter people know which half to believe. – Abraham Lincoln

I know not with what weapons World War III will be fought, but World War IV will be fought with sticks and stones. – Albert Einstein

If the facts don’t fit the theory, change the facts. -Albert Einstein

By three methods we may learn wisdom: First, by reflection, which is noblest; Second, by imitation, which is easiest; and third by experience, which is the bitterest. – Confucius

The only easy day was yesterday – Navy Seal motto

Why Worry? If you’ve done the very best you can… worrying won’t make it any better. – Walt Disney

We took the challenge not because it was easy, but because it was hard! – John F Kennedy

You may delay, but time will not-Benjamin Franklin

As far as the laws of mathematics refer to reality, they are not certain; as far as they are certain, they do not refer to reality. -Albert Einstein..

nah..mari belajar menelaah kata-kata bijak diatas..dan belajar menerapkannya..karena hidup adalah proses belajar..dan terus belajar..

4 Comments »

  1. re Said:

    aww
    kukunjungi dikau nie…mie…yaps betul!harus ingat mempersiapkan hari esok…tapi kayaknya ada yang masih kurang deh mi…salah satunya coba liat QS.7:11
    wow…masa depan yang cerah tuh….
    see ya mi…nyapa dong kalo ketemu aku…
    www

  2. amie Said:

    Reka..??!!kl salah tlg d ingetin yah..makanya kl nulis nama yg lgkp gt..biar cpt igtnya..so,ntar tak liat de..(QS.7:11)..’n tak masukin dsni jg..tp gak cm itu lho..kl bs ntar ada pembahasannya gt..yah..

  3. amie Said:

    maksudnya QS 9:111/At Taubah : 111??!!

    إِنَّ اللّهَ اشْتَرَى مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُم بِأَنَّ لَهُمُ الجَنَّةَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ وَعْداً عَلَيْهِ حَقّاً فِي التَّوْرَاةِ وَالإِنجِيلِ وَالْقُرْآنِ وَمَنْ أَوْفَى بِعَهْدِهِ مِنَ اللّهِ فَاسْتَبْشِرُواْ بِبَيْعِكُمُ الَّذِي بَايَعْتُم بِهِ وَذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

    Artinya : “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu`min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur`an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”

    tp aq blm bgtu ngerti maksudnya..bs jelasin lbh detail gak??bs dunk.. dtggu yah..

  4. suparlan Said:

    Selamat, Anda telah memiliki blog yang sangat representatif untuk menuangkan pikiran dan gagasan cemerlang Anda. Kaltim menunggu bidang keahlian Anda. Saya pernah ke Balikpapan, Samarinda, dan Sangata. Saya mengagumi kekayaan alam Kaltim, dengan pabrik batubara terbesar di dunia. Salam hormat,

    Suparlan


{ RSS feed for comments on this post}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: