3 macam rezeki..

dlm sebuah buku menyebutkan bahwa dalam agama Islam ada yg namanya barokah dan hidayah..& Allah telah menciptakan manusia sbg makhluk yg PALING sempurna di muka bumi.. tdk mgkn Dia ciptakan si fulan biasa2 aj..lalu yg si fulan lain berhasil..& Allah tdk akan merubah suatu kaum..sampai kaum t’sebut merubahnya sendiri..so,yg menentukan keberhasilan Qt..adalah Qt sendiri..
seorang pembantu akan tetap menjadi pembantu jika dia tetap melakukan rutinitas biasanya..namun nasibnya akan berubah jika melakukan hal-hal yg berbeda dari rutinitas seorang pembantu..spt buka warung nasi..lalu b’kmbang mjd rmh makan kecil2n..kemudian restoran besar..sampai bs membuka cabang di beberapa daerah lain..dst..maka..Itulah Takdir Allah..
AA Gym pernah b’kata bahwa ada 3 jenis rezeki..
1. Rezeki yg dijamin..yg tdk prlu Qt ushkan..tnpa krja keras..Allah pasti m’berikan..spt Janin yg m’dpt makanan dr ari-ari..Setelah ari-ari dipotong..bayi lgsg dpt ASI..
2. Rezeki yg dijanjikan..yaitu pemberian rezeki dr Allah dgn syarat..makin byk b’amal..makin tmbah rezeki..
3. Rezeki yg digantungkan..rezeki yg tdk prnah bs qt duga brp besarnya..krn b’gantung dr besarnya usaha qt dalam meraihnya..yg d peroleh setelah melalui 3 tahap..yaitu kerja KERAS..kerja SMART..dan DOA..
So..org tdk bs m’klaim..bhw kondisi pada dirinya merupakan nasib semata..yg tdk bs diubah meskipun telah dicoba..kalaupun nasib blm bs diubah saat ini..mgk kurang kerja keras atau strategi yg kurang tepat atau kurang doa..yg pasti..Allah tidak akan berikan cobaan jika qt tdk bs mengatasinya..Allah ciptakan semua manusia..asalnya SAMA..dari Nabi Adam..dari TANAH yg ditiupkan RUH..& akan kembali ke TANAH setelah dicabutNya RUH..
Allah Maha Adil dalam memberi rezeki dan peluang..Allah Maha Mengetahui keadaan ciptaanNya..yg berbeda hanya Sikap Qt terhadap setiap peluang yg datang dan sikap Qt terhadap keadaan yg ada sekarang..Tinggal Qt mau percaya atau tidak..bahwa tiap Qt..bisa mjd orang yg LUAR BIASA..

4 Comments »

  1. salman Said:

    wah bener tuh mas………rezeki itu memang sperti yang sampeyan omong tadi…
    sebenarnya mau kutambain aja…
    sebagai manusia….itu ga akan bisa mencapai kesempurnaan jika dia ga bisa memelihara iman…karena iman yang membuat kita bisa menghargai pemberian ALLAH..dan karena iman juga yang bisa mebuat kita bisa menyikapi sebuah sesuatu yang positif dan nengatif…persoalannya …bagaimana kita harus memiliki iman yang kuat????
    iman tuh sama istilahnya dengan tubuh kita….iman itu sebenarnya masih telanjang…bagaiman iman kita biar ga telanjang, kita harus tutupi iman kita dengan ibadah…apa fungsi ibadah…agar kita semakin bertakwa kepada ALLAH..sehingga hidup kita di ridloi dan dibarokahi..sehingga apa yang membuat kita ingin sesuatu..ALLAH pasti akan memberikan pada hambanya. meski tidak mudah untuk mencapainya….dan sesuatu itu diberikan kepada hambanya yang beriman dan bertakwa….

  2. mitra w Said:

    ^_^, hmmm…berarti ami banyak duit doong😛,

    bah mi, kamu sering2 blogwalking…, tanya tuh mas ale, blog nya dia udah tenar sekalee…

  3. aLe Said:

    ehm,, mBak mitra bs aja,, jd malluw:mrgreen:

  4. vero Said:

    terimakasih sudah mengingatkan.

    psikologipraktis.com


{ RSS feed for comments on this post}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: